Selamat Datang di Blog tony

Sunday, April 10, 2011

Bos Sony: Nintendo DS Hanya untuk Balita

Jakarta - Sony beranggapan, Nintendo DS hanya cocok dijadikan alat penenang bayi, bukan sebuah konsol game yang layak dimainkan oleh gamer.

PlayStation 3 memang tengah naik daun, setelah beredar sekitar empat tahun penjualan konsol ini baru berhasil melewati pesaingnya Xbox 360 dengan total pengguna sekitar 43,4 juta.

Hal ini konon sudah diprediksi oleh Sony yang mengangap PlayStation 3 memiliki teknologi lebih baik dibanding Xbox 360.

"Jika ingin mempertahankan teknologi selama satu dekade, Anda harus menghadirkan platform yang revolusioner. PlayStation 3 sudah beredar sejak empat tahun lalu dan masih paling canggih dibanding konsol lainnya," ujar Jack Tretton Sony Playstation CEO.

Selain menyinggung Xbox 360, Nintendo Wii juga tak luput dari olok-olok Sony yang dianggap tidak bisa bersaing dengan PlayStation 3.

"Game sensor gerak mungkin menarik, tapi kalau pemain hanya bisa menggerakan tangan sekitar 6 inch buat apa? Itu bukanlah game sensor gerak yang sesungguhnya," tambah Tretton, seperti dikutip detikINET dari fortune, Minggu (10/4/2011).

Tak hanya mengejek Nintendo Wii, Tretton juga sempat mengutarakan pendapatnya mengenai Ninteno DS yang ia sebut sebagai 'game boy experience'.

Sebagai catatan, konsol ini telah terjual sekitar 146 juta unit di seluruh dunia, jauh melewati PlayStation Portable (PSP) yang hanya mencapai 67 juta.

"Bagi saya 'game boy experience' hanya alat untuk penenang balita, sesuatu yang biasanya digunakan ketika mereka di dalam pesawat," tandas Tretton.

0 comments:

Semangat dan Pantang Menyerah
Template by : tony ikitony.blogspot.com